Sman Mayong
  • my image Profil
    Profil dari SMA Negeri 1 Mayong
  • my image Jum'at Bersih
    Kegiatan kebersihan di SMAN Mayong
  • KIR Karya Ilmiah Remaja
    Nie waktu juara 2 lomba KIR Tingkat jawa tengah
  • PRM SMANEMA PMR SMANEMA
    PMR Bhakti Husada SMAN 1 Mayong
  • Mos Dikerjain Waktu Mos
    Hahahaha Anak-anak dikerjain waktu MOS
  • Mos Potret X1
    Anak-anak X1 waktu MOS Tp 2009/2010
  • Paskibra Paskibra
    Waw.. Gagahnya... Nie pasukan kusus ne...

PASUS PANDEWA (PASUKAN KHUSUS KI HAJAR DEWANTARA)



Pasukan Khusus atau yang biasa kita sebut PASUS sangat cocok bagi kita yang ingin meneruskan ke akademi KEMILITERAN. Karena dalam pasus kita diajarkan cara berbaris dengan benar dan dapat melatih mental kita kawan. Selain itu kita juga bisa mendapat banyak pengalaman. Banyak yang kurang meminati kegiatan ini, mumgkin mereka mengira bahwa ekstra ini hanya membuang waktu dan hanya membuat tubuh kita cepat lelah. Padahal ini opini yang salah besar kawan, sebenarnya pasus itu banyak manfaatnya juga kok! Misalnya :



1.      Melatih kita untuk Disiplin
2.      Belajar bertanggug jawab
3.      Melatih percaya diri
4.      Melatih mental kita
5.      Tau tata cra berbaris yang benar

Di SMA Negeri 1 Mayong tercinta kita ini juga terdapat eskul PASUS. Pasus yang dibina oleh Bapak Drs. Martono dengan pelatih Bapak Bambang Padmono dan diketuai M.Yunal Putranto ini sangat berjalan dengan baik meski baru dirintis pertama kalinya pada tanggal 2 Mei 2009, itulah sebabnya dinamakan PASUKAN KHUSUS KI HAJAR DEWANTARA (PANDEWA). Eskul ini dilaksanakan 1 minggu sekali setiap hari Senin. Dimulai sesudah pulang sekolah sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB. PANDEWA juga mengadakan kegiatan luar sekolah atau Out Bond setiap sebulan sekali biar gak jenuh kawan. Meski kali pertamanya, tapi PANDEWA tetap penuh percaya diri ikut serta dalam lomba Paskib dan PBB pada tanggal 1 Desember 2009 di Gedung PGRI Jepara. Hasilnya pun tak begitu mengecewakan, TIM pasus kita ini berhasil menyabet Juara Harapan I looohh!Hihihi…
So… kawan yang punya minat ikut eskul Pasus ini ayo ajah! Dijamin menyenangkan looh! Selain itu, dalam latihannya tidak pernah membuat “boring” , coz di sela-sela latihan selalu diselingi Out Bond or permainan yang dapat mempererat tali persaudaraan diantara kita. Hehehe..
Foto Lain :








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

Statistik blog sejak 22 Desember 2009 :

Pengunjung Online

Komentar Terbaru

10 Artikel Terbaru

Copyright © SMA NEGERI 1 Mayong 2009-2010. Created And Designed By Sang merak. The Crew : Luqman, Rani And Diyah.