Sman Mayong
  • my image Profil
    Profil dari SMA Negeri 1 Mayong
  • my image Jum'at Bersih
    Kegiatan kebersihan di SMAN Mayong
  • KIR Karya Ilmiah Remaja
    Nie waktu juara 2 lomba KIR Tingkat jawa tengah
  • PRM SMANEMA PMR SMANEMA
    PMR Bhakti Husada SMAN 1 Mayong
  • Mos Dikerjain Waktu Mos
    Hahahaha Anak-anak dikerjain waktu MOS
  • Mos Potret X1
    Anak-anak X1 waktu MOS Tp 2009/2010
  • Paskibra Paskibra
    Waw.. Gagahnya... Nie pasukan kusus ne...

Jum'at Bersih

Hari jum'at di setiap kelas SMANEMA tiada pembagian jadwal piket pada hari tersebut, tetapi pada hari Jum'at semua siswa melakukan kegiatan kebersihan di setiap masing-masing kelas diantaranya membersihkan dalam ruangan, depan kelas, taman kelas, kaca-kaca dan lainya.

Mulai dari pukul 07.00 sampai 07.30 semua siswa wajib mengikuti kegiatan ini, dan masing-masing ketua kelas harus membagi anggotanya untuk membersihkan dalam dan luar kelas. Tiada siswa yang tidak mengikuti kebersihan ini karena diawasi langsung oleh Wali kelas masing-masing, karena kegiatan ini dimaksutkan untuk menjaga kebersihan sekolah dan keelokan lingkungan sekolah.

Apa hukuman untuk siswa jika sengaja tidak mengikuti kebersihan ini setiap hari Jum'at ??, Ya siswa diberikan tanggung jawab untuk membersihkan sendiri salah satu lingkungan sekolah diluar jam sekolah. Hukuman seperti ini dimaksutkan untuk melatih kedisplinan Siswa.


Jadi dengan kegiatan "Jum'at Bersih" ini diharapkan dapat menjaga kebersihan Sekolah. Juga manfaat bagi Siswa adalah dapat menumbuhkan jiwa kekompakkan dan kedisplinan bagi Siswa.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kegiatan jumat bersih sangatlah baik,karena kegiatan tersebut melatih kita untuk menjadikan yang malas menjadi rajin. Karna KEBERSIHAN SEMAGIAN DARI IMAN.



Elya kimaya
XII S3

Posting Komentar

 

Site Info

Statistik blog sejak 22 Desember 2009 :

Pengunjung Online

Komentar Terbaru

10 Artikel Terbaru

Copyright © SMA NEGERI 1 Mayong 2009-2010. Created And Designed By Sang merak. The Crew : Luqman, Rani And Diyah.